Layout Buku dan desain cover buku Program PerpuSeru (Coca-Cola Foundation)

Layout dan Desain Cover:  Rizal Rabas - Rabas Design
Order Layout:









Pengantar Buku
Coca-Cola Foundation Indonesia, didukung oleh Bill & Melinda Gates Foundation melaksanakan program PerpuSeru sejak November 2011 yang bertujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dengan harapan dapat memberi dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Pada Fase Program yang pertama, PerpuSeru bermitra dengan 34 perpustakaan di 16 provinsi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 28 perpustakaan kabupaten, satu perpustakaan provinsi, tiga perpustakaan kelurahan, dan juga dua Taman Bacaan Masyarakat.

Program PerpuSeru-CCFI telah mengembangkan program transformasi perpustakaan di 104 perpustakaan kabupaten/kota, 586 perpustakaan desa/keluarahan/TBM di 18 Propinsi di Indonesia dengan visi memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menghasilkan perubahan sosial yang positif dengan mentransformasi perpustakaan umum menjadi terbuka, dapat diakses masyarakat untuk mendapatkan kesempatan, kreativitas, pengetahuan dan pembelajaran.

Dalam mewujudkan visi tersebut, salah satu komponen penting Program adalah Pengembangan Kapasitas staf perpustakaan dan library supporter untuk dapat meningkatkan layanan perpustakaan berbasis TIK sehingga perpustakaan dapat menjadi pusat belajar dan berkegiatan untuk masyarakat. Fasilitator PerpuSeru mempunyai peranan penting dalam pengembangan kapasitas dimaksud, sehingga sebagai pembekalan untuk Fasilitator PerpuSeru, kami akan melakukan Pelatihan bagi Fasilitator PerpuSeru untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjalankan peran dan tanggung jawabnya.

Untuk menjamin kualitas pelaksanaan training dan mentoring, CCFI melalui program PerpuSeru mengembangkan panduan training dan mentoring yang jelas dan praktis untuk digunakan oleh fasilitator yang akan dilatih sebagai pelatih pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Panduan ini telah melalui beberapa proses pengembangan dan revisi berdasarkan pembelajaran yang didapat dari proses pelatihan yang telah dilakukan dari Fase 1 dan Fase 2 yang meliputi pengembangan perpustakaan di tingkat kabupaten/kota dan juga di tingkat perpustakaan desa/kelurahan.

Pembelajaran dari fase 1 program dan hasil lokakarya tersebut di atas akan digunakan sebagai bahan rujukan untuk memperkaya dan mempertajam pesan-pesan yang ingin disampaikan melalui training dan mentoring. Panduan ini dikembangkan dengan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten dalam pengembangan perpustakaan, yaitu Perpustakaan Nasional dan perwakilan perpustakaan yang mejadi mitra program PerpuSeru.






Jasa Layout Buku Cepat dan Profesional - Rabas Design

Kami Rabas Design adalah Layout Designer yang menerima Jasa Layout Buku Cepat dan Profesional, Layout Jurnal Ilmiah, Layout Annual Report, Layout Company Profile, Layout Borang Akreditasi, dan lain-lain. Kami Layout Buku dengan Cepat dan Profesional menggunakan software pada umumnya untuk layout, yaitu Adobe InDesign. Apabila Anda mempunyai naskah yang ingin cepat dilayout, silahkan menggunakan Jasa Layout Kami.

Berikut harga Jasa Layout Buku dengan menggunakan software Adobe InDesign:
  • Desain layout Al-Quran. Harga Rp. 15.000/halaman (Harga sudah termasuk pembuatan templet desain layout dan 2 kali revisi).
  • Desain layout buku hitam putih/BW. Harga Rp. 5000 - Rp. 10.000/halaman (Harga sudah termasuk pemilihan font, pembuatan templet desain layout dan 2 kali revisi).
  • Desain layout buku yang di dalamnya terdapat banyak teks Arab. Harga Rp. 7.000 - Rp. 10.000/halaman. (Harga sudah termasuk pemilihan font, pembuatan templet desain layout dan 2 kali revisi).
  • Desain layout buku full colour. Harga Rp. 15.000 - Rp. 35.000/halaman (Harga sudah termasuk pemilihan font, pembuatan templet desain layout dan 2 kali revisi).
  • Desain layout Annual Report atau Laporan Tahunan. Harga Rp. 15.000 - Rp. 25.000/halaman  (Harga sudah termasuk pemilihan font, pembuatan templet desain layout dan 2 kali revisi).
  • Desain layout Jurnal Ilmiah + Cover. Harga Rp. 2.000.000 (10 artikel) Rp. 3.000.000 (15 Artikel) - Harga sudah termasuk pemilihan font, pembuatan templet desain layout dan 2 kali revisi.
* Harga tersebut di atas sudah termasuk 2 kali revisi
* Harga di atas bisa negosiasi terlebih dahulu, tergantung kesepakatan kerja dan kerumitan naskah atau artikel
* Harga sudah termasuk pemilihan jenis font dan pembuatan template desain layout.

Apabila jasa yang kami tawarkan sesuai dengan kriteria yang anda cari, silahkan hubungi kami melalui:
Tlp/WA: 0856-0844-8885
Email: rizalrabas@gmail.com